Nasib Bocah Perempuan di Sukabumi Usai Terbawa Kabur Maling Mobil

Suara.com – Seorang bocah perempuan yang tengah tertidur di dalam mobil nyaris menjadi korban aksi pencurian mobil di daerah Ciutara, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolsek Parungkuda, AKP Maryono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 12 Oktober 2018 malam. Kala itu, sang ayah, Deni Saepudin tengah berbelanja di sebuah mini market dengan meninggal putrinya yang tengah tertidur di dalam mobil.

“Awalnya ayahnya (Deni) turun sendiri dari mobil untuk belanja di mini market. Sementara anaknya yang sedang tidur ditinggal di dalam mobil dengan kondisi mesin menyala,” kata Maryono, Sabtu (13/10/2018).

Kemudian, Deni yang berada di dalam mini market menyadari mobilnya bergerak keluar dari parkiran. Sontak, Debi pun panik dan berusaha mengejar sambil meminta pertolongan warga sekitar.

Terduga pelaku pencurian itu membawa mobil Deni yang berisi putrinya ke arah Sukabumi. Setibanya di Kampung Sundawenang, mobil tersebut menabrak kendaraan lain dan pelaku berhasil ditangkap.

“Kami melakukan patroli dan pengejaran. Ketika sampai di lokasi, kami langsung amankan yang diduga pelaku. Malam itu juga yang bersangkutan kami titipkan ke Polres Sukabumi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Maryono.

Pasca-kejadian, Maryoni memastikan bocah perempuan itu dalam kondisi sehat. Kejadian ini dapat memberi pelajaran kepada orang tua agar tidak meninggalkan anak di kendaraan seorang diri.

“Anaknya sehat, juga sudah diserahkan dan dibawa pulang keluarganya. Untuk pelaku masih kita periksa dan akan kami kembangkan kasus ini. Kejadian ini juga bisa jadi pelajaran bagi orang tua,” imbuh dia.

Kontributor : Rambiga