Peluru Nyasar ke Gedung DPR, Fahri: Pindahkan Lapangan Tembaknya

Suara.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengusulkan Lapangan Tembak Perbakin di Senayan dipindahkan, setelah adanya insiden peuru menyasar dua ruangan legislator, Senin (15/10/2018).

Ia menuturkan, telah memprediksi adanya peluru nyasar ke gedung DPR. Sebab, peristiwa itu bukan kali pertama terjadi.

“Peluru nyasar sudah sering,” kata Fahri saat dihubungi wartawan.

Oleh sebab itu, Fahri mengusulkan agar lapangan tembak Perbakin di kawasan Senayan untuk segera dipindahkan ke tempat lain.

“Saya usulkan lapangan tembak dipindah ke tempat lain. Saya minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru, dan lapangan tembak dibuat lebih aman,” pungkasnya.

Untuk diketahui, terdapat peluru nyasar ke dua ruangan Anggota Komisi III DPR RI di lantai 13 dan 16 di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senin (15/10/2018).

Ruangan tersebut merupakan milik anggota Komisi III Fraksi Gerindra Wenny Warour di lantai 16 dan anggota Komisi III Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian peluru nyasar tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, peluru tersebut berasal dari anggota Perbakin Tangerang Selatan yang sedang melakukan latihan di Lapangan Tembak Senayan.

Pelaku berinisial I tersebut menggunakan senjata laras pendek dengan jenis peluru kaliber 9 milimeter. Kini pelaku tersebut tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.