Generasi Ke-8 Toyota Camry Mengaspal Akhir Oktober, Ada Pilihan Hybrid

Liputan6.com, Jakarta Toyota Camry generasi ke delapan akan resmi mengaspal 29 Oktober 2018 mendatang. Thailand jadi destinasi pertama kehadiran all new Toyota Camry di Asia Tenggara.

Melalui akun Facebook dan website resmi perusahaan, Camry mulai tebar pesona. Melansir Paultan, generasi 8 Camry juga akan menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga dipakai Prius dan C-HR.

Kemungkinan Camry akan menggunakan mesin 2.5L 4-silinder (A25A-FKS) Dynamic Force yang menghasilkan tenaga 204 Tk dan torsi 252 Nm, serta dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Powertrain hybrid juga kemungkinan akan tersedia untuk Camry generasi 8 ini dengan sistem Dynamic Force Engine (A25A-FXS) yang menghasilkan tenaga 176 Tk dan torsi 221 Nm. Powertrain hybrid juga didukung motor listrik bertenaga 118 Tk dan torsi 202 Nm, sehingga tenaga total Camry mencapai 207 Tk. Motor listrik Camry disokong oleh baterai lithium-ion yang ditempatkan di bawah kursi belakang.

Pilihan mesin lain Camry yakni 2.0L 6AR-FSE bertenaga 167 PS dan torsi 199 Nm, dan 2.5L 2AR-FXE pada Camry hybrid dengan total tenaga 205 PS. Keduanya menggunakan mesin 4-silinder, yang sama dengan Camry yang dijual di Malaysia.

Sementara mesin Camry hanya bisa ditebak-tebak, jangan lupakan tampilan Camry yang lebih tajam. Berbagai teknologi dan fitur juga diusung Camry, termasuk autonomous emergency braking dan adaptive cruise control.