Ini Hasil Uji Tabrak Mazda6

Tes untuk penumpang dewasa ada peningkatan 3 persen dari model lama. Skor yang didapat 95 persen. Poin maksimal didapat untuk dampak tabrak depan dengan kendaraan diam, tabrak samping dan tabrak tiang samping. Sementara untuk penumpang anak-anak ada peningkatan signifikan 14 persen. Skornya 91 persen dengan poin maksimal didapat dari kategori dampak frontal dan lateral.

Untuk keselamatan pejalan kaki dan pengguna jalan lain, angkanya masih sama dengan pendahulunya, 66 persen. Sementara kategori bantuan safety, Mazda6 juga mendapat skor bagus dengan 73 persen.

Mazda6, baik versi sedan dan estate (tourer) didukung paket keselamatan canggih nan komplet. Mulai dari rem ABS ditambah EBD dan BA, Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control System (TCS), G-Vectoring Control (GVC), sensor parkir depan belakang, 360 View Monitor, Lampu LED adaptif dan cruise control.

Masih ada lagi, Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane-Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support maju dan mundur, Driver Attention Alert (DAA), serta Hill Launch Assist (HLA). Khusus untuk keselamatan pejalan kaki, bagian kap depan sudah didesain agar lebih aman saat terjadi tabrakan.

Tak cuma itu, Mazda6 mendukung pergerakan dinamis yang baik. Itu juga berkontribusi terhadap safety. Menjadikan mobil mudah dikendarai, mengurangi potensi kecelakaan tanpa mengorbankan karakter fun to drive khas Mazda.

Sumber: Oto.com