Nyaris Rp 50 Miliar, Porsche Ini Terjual dalam 10 Menit

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini Porsche menyelesaikan proyek besar mereka yang dijuluki 993 Turbo Project Gold. Mobil mahakarya hasil restorasi pabrikan asal Jerman itu dijual melalui rumah lelang.

Mengutip dari Carscoops.com, harga jual mobil ini telah melewati perkiraan mereka. Berapa?

Setelah mendapat 37 penawaran dalam pelelangan, akhirnya Porsche Project Gold terjual dengan harga EUR2,7 juta atau sekitar Rp46 miliaran (Kurs EUR1 = Rp17.332). Menariknya, mobil ini berhasil terjual hanya dalam waktu 10 menit saja.

Lantas, apa yang membuat Porsche Project Gold begitu mahal? Menurut sumber yang sama, mobil sport ini merupakan hasil restorasi dari Porsche 993 Turbo keluaran tahun 1998 sbobet indonesia.

Proyek ini memakan waktu 1,5 tahun dan melibatkan 52.000 komponen baru, termasuk mesin 3,6 liter twin-turbo bertenaga 450 hp dengan torsi maksimum 585 Nm.

Dapur pacu ini memiliki oil-cooler tambahan dan Motronic ECU. Body mobil ini kemudian dilabur warna golden yellow metallic dan cathodic dip coating primer.

Hasil penjualan Porsche Project Gold akan disumbangkan kepada Ferry Porsche Foundation untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, olahraga, budaya, dan sosial di Stuttgart dan Leipzig, sekitar pabrik utama mereka.

Sumber: Otosia.com