Ada Penantang Motor Listrik Zero di IMOS 2018, Begini Wujudnya

Liputan6.com, Jakarta – Tidak hanya motor baru dan konsep yang mejeng di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, tapi juga motor listrik. Seperti yang terlihat di beberapa booth agen pemegang merek (APM), serta yang dibawa oleh TDR, yaitu motor listrik Super Soco.

Motor listrik ini berasal dan dibuat di Tiongkok, dengan dua tipe yang dibawa oleh TDR, yaitu Super Soco TS dan TC.

Dijelaskan Jeffry, Marketing TDR, pihaknya memang tengah melakukan proses untuk menjadi distributor. Namun, pihaknya masih menunggu regulasi yang jelas dari pemerintah terkait pajak dan lainnya.

“Memang kita bawa motor loistrik ini untuk tes pasar, sembari menunggu regulasi dan lain-lain,” jelas Jeffry saat berbincang dengan Liputan6.com, di area IMOS 2018, Kamis (1/11/2018).

Lanjutnya, meskipun belum dijual secara besar-besaran, TDR sudah memasang harga untuk dua motor listriknya tersebut. Hal ini, untuk memberikan banderol estimasi kepada calon konsumennya.

“Untuk memberikan gambaran, tapi harga tersebut kan berstatus off the road. Jadi, saat pengunjung bertanya harga on the road, yah balik lagi ke soal regulasi pajak,” pungkasnya.